Sejarah Perusahaan

PT. ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) adalah pemegang Air Operator Certificate AOC 135-028. Berdiri pada tahun 2004, Susi Air mulai beroperasi dengan 2 pesawat pada bulan Desember 2004, Dimana operasional perdana di Medan pada 27 December 2004 ketika terjadi bencana gempa bumi dan tsunami yang meluluh lantakkan sebagian besar area. Sejak saat itu, 2 pesawat secara permanen beroperasi untuk base Medan, dan berawal dari penerbangan charter untuk organisasi relawan, pada tahun 2006 Susi Air mulai mengembangkan operasional penerbangan diluar Medan.
Perkembangan Susi Air di luar Medan mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Hingga saat ini, Susi Air mengoperasikan armada sebanyak 50 unit, terdiri dari 32 Cessna Grand Caravan C208B, 9 Pilatus PC-6 Turbo Porter, 3 Piaggio P180 Avanti II, 1 Air Tractor AT802 “Fuel Hauler”, 1 Diamond Twin Star DA42, 1 Piper Archer PA-28 and 1 Dornier Do 228 untuk tipe fixed wing. Helicopter mulai beroperasi pada akhir tahun 2009 dengan 1 Agusta Westland Grand A109S dan 1 Agusta Westland Koala A119Ke pada tahun 2010.





Layanan

Susi Air is your complete Air Transport solutions for All of Indonesia, dan lebih jauh lagi.

Penerbangan Carter

Armada kami tersedia untuk pelayanan carter ke seluruh airport di Indonesia dan negara tetangga.

Medical Evacuation

Susi Air Ambulance merupakan unit usaha Susi Air khusus untuk medical evacuation.

Penerbangan Survey

Armada Pilatus Porter kami menawarkan kemampuan dan kehandalan sebagai pesawat survey sesuai kebutuhan anda.

Freight Service

Susi Air menawarkan jasa pengiriman barang yang sensitif dengan waktu seperti barang yang tidak tahan lama dan suplai medis.

Flight Training Center

Flight training untuk Cessna Grand Caravan, kunjungi www.susitrainingcenter.com.

Surf Charters

hingga 8 surfers & perlengkapan surfing dapat onboard di pesawat (pengaturan kursi), menghemat waktu dari perjalanan darat berjam-jam.

Flying School

Sebagai bagian dari tanggung jawab pendidikan, Susi Air juga merintis sekolah penerbangan yang menawarkan program beasiswa di masa yang akan datang.

Operasional

Susi Air memiliki 20 basis utama operasional penerbangan, di Medan, Banda Aceh, Padang, Dabo, Bengkulu, Jakarta, Pangandaran, Samarinda, Palangkaraya, Tarakan, Malinau, Kupang, Masamba, Manokwari, Biak, Nabire, Timika, Jayapura, Wamena, dan Merauke. Didukung oleh lebih dari dari 150 pilot, 75 engineers dan mechanics dan 650 staf ground dan staf pendukung lainnya.

*Berdasarkan dokumen internal Mei 2016

150 - 225

penerbangan

per hari

40,800

jam terbang

per tahun

198

rute

domestik

165

tujuan

domestik